Featured Post 6

KLIK 100 DOLLARS

KLIK HAVE MONEY

Sunday, December 29, 2013

Cara Merubah File DOC (Word) Menjadi PDF

Cara Merubah File DOC (Word) Menjadi PDF

Written By Rega's on Sunday, August 25, 2013 | 15:28

Cara Merubah File DOC (Word) Menjadi PDF? hmm gimana ya? Beberapa waktu yang lalu saya sempat mengalami kesulitan saat saya ingin membuat sebuah dokumen dengan format PDF. Permasalan ini timbul lantaran saya tidak memiliki software untuk membuat dokumen PDF. Iseng-iseng mencari di Internet dengan kata kunci "software untuk membuat PDF" akhirnya dapet juga. Namun timbul permasalah yang lain, software yang saya dapat di internet tersebut tidak bisa digunakan. Saya coba untuk download software yang lainnya, sukses, namun sewaktu diinstall di komputer saya eh malah gagal.  haduh... :(
Tak terhitung sudah berapa software gratisan yang saya download dan coba install di komputer saya. Namun hasilnya 0 besar, ya NOL besar. Namun saya tidak putus asa sampai disitu, saya lanjutkan pencarian di Google, barangkali saya lebih beruntung kali ini . Dan ternyata benar, saya menemukan sebuah website yang menyediakan layanan mengconvert file berbenuk DOC menjadi PDF. Langsung saja saya siapin bahan-bahan yang diperlukan. Pertama File berbentuk DOC yang ingin di Convert ke PDF, kemudian sebuah email untuk menerima hasil convert dari website tersebut. Ok langsung saja kita praktekan.
1. Masuk ke website WordtoPDF. (lihat gambar di samping)
Word to PDF
2. Klik tombol browse dan pilih file DOC yang ingin Anda rubah menjadi PDF yang tersimpan pada folder explorer. (tanda panah no 1 pada gambar)
3. Masukan email yang Anda gunakan untuk menerima dokumen hasil convert. (tanda panah no 2).
4. Klik Convert to PDF. (tanda panah no 3).
5. Tunggu beberapa saat, kemudian buka email yang Anda masukan pada langkah no 3 diatas (pengalaman saya cuman butuh waktu 1 menit kurang).
6. Kemudian klik Right-click here to download the Word file (Zipped) untuk mendownload file Anda.
7. Done.

Jika cara diatas gagal Anda bisa menggunakan layanan PDF Converter disini. Langkah-langkah penggunaannya mirip dengan penggunaan tool diatas.  Sebagai gambaran berikut ini saya sertakan screenshoot dari website tersebut.

PDF Converter
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Demikian artikel mengenai cara merubah file DOC menjadi PDF (convert Word to PDF), semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com