Featured Post 6

KLIK 100 DOLLARS

KLIK HAVE MONEY

Sunday, December 29, 2013

Cara Mengatasi Tampilan Layar Monitor Komputer Terbalik


Cara Mengatasi Tampilan Layar Monitor Komputer Terbalik

Beberapa waktu lalu saya sempet panik ketika mendapati tampilan monitor saya kebalik 180 derajat. Padahal kemarin masih baik-baik saja, pengaturan di monitor ataupun di personalize gak ada yang saya ubah. Saya langsung mengambil kesimpulan hal ini pasti diakibatkan oleh virus komputer. Namun setelah saya scan tidak ditemukan virus satupun di komputer saya. Waduh.

Restrat aja barangkali bisa, begitu pikirku. Ok, komputer langsung saya Restrat. Disaat booting pada tampilan windows XP tampak normal(tidak kebalik), namun setelah masuk ke windows tampilan desktop kembali terbalik. Keringat dingin mulai mengucur, bukan karena takut kenapa-napa sih, cuman sakit aja mata ini kalau harus mengoperasikan komputer dengan layar terbalik seperti ini. :D
Cara mengatasi tampilan layar monitor terbalik

Gimana yah caranya? hmmm... Ok, ini adalah jalan satu-satunya, saya akan bertanya kepada si mbah, mbah Google. Setelah muter-muter beberapa saat di dunia maya eh akhirnya aku dapat juga sebuah tutorial yang sangat simple dan sepele tapi sangat manjur. Ternyata cara mengatasi tampilan monitor terbalik hanya dengan menekan tombol CTRL+ALT+(tombol panah ke atas). Dan ternyata Sukses.... :D monitor saya kembali seperti semula, normal dan gak bikin mata sakit. 

Sampai sekarang saya juga masih heran apa penyebab tampilan monitor bisa kebalik seperti ini. Tapi ya sudahlah, mungkin karena ada beberapa tombol yang salah pencet. Sekian bahasan singkat tentang bagaimana cara mengatasi tampilan monitor yang kebalik. Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com