Featured Post 6

KLIK 100 DOLLARS

KLIK HAVE MONEY

Sunday, December 29, 2013

Cara Mengetahui Alamat IP Suatu Komputer Menggunakan CMD

Cara Mengetahui Alamat IP Suatu Komputer Menggunakan CMD

Written By Rega's on Tuesday, July 23, 2013 | 14:03

 
Bagaimana cara mengetahui alamat IP (IP Address) suatu komputer? Itulah salah satu pertanyaan yang diajukan oleh teman saya beberapa waktu yang lalu. Ternyata teman saya ada juga yang belum tahu bagaimana cara mengetahui alamat IP suatu komputer. Ok dalam kesempatan kali ini saya akan memosting bagaimana cara mengetahui alamat IP suatu komputer.
Seperti yang kita ketahui setiap komputer yang terhubung ke sebuah jaringan komputer pasti memiliki alamat IP(IP Address). IP Address diibaratkan alamat dari sebuah komputer. Jadi saat kita ingin berinteraksi dengan komputer tersebut, kita dapat menghubunginya melalui IP Address.
Salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk mengetahui alamat IP komputer kita adalah dengan menggunakan Program Command Prompt.Ok, langsung saja kita praktekkan cara mengetahui alamat IP komputer kita.
  1. Klik Start
  2. Klik Run (pada Win XP, untuk Win 7 langsung ke langkah no 3)
  3. Ketikan  cmd
  4. Enter/Ok
  5. Tunggu sampai muncul jendela command prompt
  6. Kemudian ketikan ipconfig
  7. Enter (*setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini



Cara Mengetahui Alamat IP Suatu Komputer Menggunakan CMD

Alamat IP komputer nampak seperti gambar diatas(yang di beri warna hijau). Untuk mengetahui alamat IP secara lengkap Anda bisa mengetikan perintah ipconfig/all di Command Prompt.
 Demikian langkah-langkah mengetahui alamat IP suatu komputer, begitu mudah dan simpel bukan? Selamat mempraktekkan. Semoga artikel yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda. 

0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com